Wernher Von Braun 23 Maret 1912 - 16 Juni 1977

Wernher Magnus Maximilian, Freiherr von Braun (lahir 23 Maret 1912 – meninggal 16 Juni 1977 pada umur 65 tahun) adalah seorang ilmuwan roket Jerman-Amerika, insinyur ruang angkasa, arsitek ruang, dan salah satu tokoh terkemuka dalam pengembangan teknologi roket di Jerman Nazi selama Perang Dunia II dan, kemudian, di Amerika Serikat.
Dia bekerja sebagai perancang roket antara 1930an hingga 1970an. Beberapa orang mengatakan ia adalah insinyur roket yang paling penting di abad ke-20.
Setelah Perang Dunia II, ia pergi ke Amerika Serikat. Di sana, ia bekerja untuk NASA. Pada tahun 1955, sepuluh tahun setelah memasuki negara itu, von Braun menjadi warga negara Amerika Serikat.
Dia adalah salah satu pengembang dari roket V-2, roket pertama yang menembus ruang angkasa. Ia juga mengembangkan roket Saturn V, yang membawa manusia pergi ke bulan pada tahun 1969.



Wernher von Braun lahir di Wirsitz (kini: Wyrzysk) di Polandia pada tanggal 23 Maret 1912. Ayahnya, Magnus Freiherr von Braun adalah direktur jenderal dari sebuah bank. Selama masa Republik Weimar, ayahnya menjadi menteri urusan pangan dan pertanian. Sementara ibunya, Emmy von Quistorp, adalah seorang putri dari anggota parlemen Prusia.
Pada tahun 1920, ia pindah ke Berlin. Selama masa-masa awal sekolah, von Braun bersekolah di sekolah menengah Perancis di Berlin. Pada usia 13, ia mendapatkan teleskop dari ibunya. Hadiah itu meningkatkan ketertarikannya terhadap astronomi. Karena suatu tanda buruk, von Braun harus sekolah di sekolah asrama dekat Weimar, pada 1925.
Pada tahun 1928, ia pindah ke sekolah asrama Hermann-Lietz-Internat di pulau Spiekeroog, Jerman. Di sana ia mendapatkan salinan dari buku Rakete zu den Planetenräumen Die (bahasa Indonesia: Roket ke Ruang Antarplanet) oleh pelopor roket Hermann Oberth. Perjalanan ruang angkasa selalu memesonakan von Braun, dan sejak saat itu ia menerapkan dirinya untuk belajar fisika dan matematika untuk mengejar minatnya dalam teknik roket.
Dia mulai kuliah di Universitas Teknologi Berlin pada musim panas 1930. Von Braun juga belajar di ETH Zurich, pada tahun 1931. Pada akhir September 1931, ia kembali ke Berlin.

ENGLISH

Wernher Magnus Maximilian , Freiherr von Braun ( born March 23, 1912 - died June 16, 1977 at the age of 65 years ) is a German - American rocket scientist , aerospace engineer , space architect , and one of the leading figures in the development of rocket technology in Nazi Germany during World war II and , later , in the United States .He worked as a designer of rockets between 1930 to 1970 . Some people say he is the most important rocket engineer in the 20th century .After World War II , he went to the United States . There, he worked for NASA . In 1955 , ten years after entering the country , von Braun became a U.S. citizen .He was one of the developers of the V - 2 rocket , the first rocket through space . He also developed the Saturn V rocket , which brings man went to the moon in 1969 .
Wernher von Braun was born in Wirsitz ( now : Wyrzysk ) in Poland on March 23, 1912 . His father , Magnus Freiherr von Braun is the director general of a bank . During the period of the Weimar Republic , his father became minister for food and agriculture . While his mother , Emmy von Quistorp , is a daughter of the Prussian parliament .In 1920 , he moved to Berlin . During the early days of school , von Braun attended high school French in Berlin . At age 13 , he got a telescope from his mother . Gift it increases the interest in astronomy . Because a bad sign , von Braun had to school at a boarding school near Weimar , in 1925 .In 1928 , he moved to boarding school Hermann - Lietz - Internat island Spiekeroog , Germany . There he acquired a copy of the book Die Rakete zu den Planetenräumen ( Indonesian : Rocket into Interplanetary Space ) by rocket pioneer Hermann Oberth . Space travel is always dazzling von Braun , and since then he applied himself to study physics and mathematics to pursue his interest in rocket engineering .She began college at the University of Technology Berlin in the summer of 1930. Von Braun also studied at ETH Zurich , in 1931 . In late September 1931 , he returned to Berlin .
 

First liquid-fueled rocket Mar 16, 1926


The first man to give hope to dreams of space travel is American Robert H. Goddard, who successfully launches the world's first liquid-fueled rocket at Auburn, Massachusetts, on March 16, 1926. The rocket traveled for 2.5 seconds at a speed of about 60 mph, reaching an altitude of 41 feet and landing 184 feet away. The rocket was 10 feet tall, constructed out of thin pipes, and was fueled by liquid oxygen and gasoline.
The Chinese developed the first military rockets in the early 13th century using gunpowder and probably built firework rockets at an earlier date. Gunpowder-propelled military rockets appeared in Europe sometime in the 13th century, and in the 19th century British engineers made several important advances in early rocket science. In 1903, an obscure Russian inventor named Konstantin E. Tsiolkovsky published a treatise on the theoretical problems of using rocket engines in space, but it was not until Robert Goddard's work in the 1920s that anyone began to build the modern, liquid-fueled type of rocket that by the early 1960s would be launching humans into space.
Goddard, born in Worcester, Massachusetts, in 1882, became fascinated with the idea of space travel after reading the H.G. Wells' science fiction novel War of the Worlds in 1898. He began building gunpowder rockets in 1907 while a student at the Worcester Polytechnic Institute and continued his rocket experiments as a physics doctoral student and then physics professor at Clark University. He was the first to prove that rockets can propel in an airless vacuum-like space and was also the first to explore mathematically the energy and thrust potential of various fuels, including liquid oxygen and liquid hydrogen. He received U.S. patents for his concepts of a multistage rocket and a liquid-fueled rocket, and secured grants from the Smithsonian Institute to continue his research.
In 1919, his classic treatise A Method of Reaching Extreme Altitudes was published by the Smithsonian. The work outlined his mathematical theories of rocket propulsion and proposed the future launching of an unmanned rocket to the moon. The press picked up on Goddard's moon-rocket proposal and for the most part ridiculed the scientist's innovative ideas. In January 1920, The New York Times printed an editorial declaring that Dr. Goddard "seems to lack the knowledge ladled out daily in high schools" because he thought that rocket thrust would be effective beyond the earth's atmosphere. (Three days before the first Apollo lunar-landing mission in July 1969, the Times printed a correction to this editorial.)
In December 1925, Goddard tested a liquid-fueled rocket in the physics building at Clark University. He wrote that the rocket, which was secured in a static rack, "operated satisfactorily and lifted its own weight." On March 16, 1926, Goddard accomplished the world's first launching of a liquid-fueled rocket from his Aunt Effie's farm in Auburn.
Goddard continued his innovative rocket work until his death in 1945. His work was recognized by the aviator Charles A. Lindbergh, who helped secure him a grant from the Guggenheim Fund for the Promotion of Aeronautics. Using these funds, Goddard set up a testing ground in Roswell, New Mexico, which operated from 1930 until 1942. During his tenure there, he made 31 successful flights, including one of a rocket that reached 1.7 miles off the ground in 22.3 seconds. Meanwhile, while Goddard conducted his limited tests without official U.S. support, Germany took the initiative in rocket development and by September 1944 was launching its V-2 guided missiles against Britain to devastating effect. During the war, Goddard worked in developing a jet-thrust booster for a U.S. Navy seaplane. He would not live to see the major advances in rocketry in the 1950s and '60s that would make his dreams of space travel a reality. NASA's Goddard Space Flight Center in Greenbelt, Maryland, is named in his honor.


Germany conducts first successful V-2 rocket test Oct 3, 1942

 

On this day in 1942, German rocket scientist Wernher von Braun's brainchild, the V-2 missile, is fired successfully from Peenemunde, as island off Germany's Baltic coast. It traveled 118 miles. It proved extraordinarily deadly in the war and was the precursor to the Intercontinental Ballistic Missiles (ICBMs) of the postwar era.
German scientists, led by von Braun, had been working on the development of these long-range missiles since the 1930s. Three trial launches had already failed; the fourth in the series, known as A-4, finally saw the V-2, a 12-ton rocket capable of carrying a one-ton warhead, successfully launched.
The V-2 was unique in several ways. First, it was virtually impossible to intercept. Upon launching, the missile rises six miles vertically; it then proceeds on an arced course, cutting off its own fuel according to the range desired. The missile then tips over and falls on its target-at a speed of almost 4,000 mph. It hits with such force that the missile burrows itself into the ground several feet before exploding. It had the potential of flying a distance of 200 miles, and the launch pads were portable, making them impossible to detect before firing.
The first launches as part of an offensive did not occur until September 6, 1944 when two missiles were fired at Paris. On September 8, two more were fired at England, which would be followed by more than 1,100 more during the next six months. More than 2,700 Brits died because of the rocket attacks.
After the war, both the United States and the Soviet Union captured samples of the rockets for reproduction--they also captured the scientists responsible for their creation.

Germans launch V-1 rocket attack against Britain Jun 13, 1944

On this day in 1944, Germany launches 10 of its new V1 rockets against Britain from a position near the Channel coast. They prove to be less than devastating.
Mired in the planning stages for a year, the V1 was a pilotless, jet-propelled plane that flew by air-driven gyroscope and magnetic compass, capable of unleashing a ton of cruise missile explosives. Unfortunately for the Germans, the detonation process was rather clumsy and imprecise, depending on the impact of the plane as the engine quit and the craft crash-landed. They often missed their targets.
This was certainly the case against Britain. Of the 10 V1, or Reprisal 1, "flying bombs" shot at England, five crashed near the launch site, and one was lost altogether—just four landed inside the target country. Only one managed to take any lives: Six people were killed in London. The Germans had hoped to also mount a more conventional bombing raid against Britain at the same time the V1s were hitting their targets—in the interest of heightening the "terror" effect. This too blew up in their faces, as the Brits destroyed the German bombers on the ground the day before as part of a raid on German airfields.

Germans launch last of their V-2s Mar 27, 1945


On this day, in a last-ditch effort to deploy their remaining V-2 missiles against the Allies, the Germans launch their long-range rockets from their only remaining launch site, in the Netherlands. Almost 200 civilians in England and Belgium were added to the V-2 casualty toll.
German scientists had been working on the development of a long-range missile since the 1930s. In October 3, 1942, victory was achieved with the successful trial launch of the V-2, a 12-ton rocket capable of carrying a one-ton warhead. The missile, fired from Peenemunde, an island off Germany's Baltic coast, traveled 118 miles in that first test.
The brainchild of rocket scientist Wernher von Braun, the V-2 was unique in several ways. First, it was virtually impossible to intercept. Upon launching, the missile rises six miles vertically; it then proceeds on an arced course, cutting off its own fuel according to the range desired. The missile then tips over and falls on its target at a speed of almost 4,000 mph. It hits with such force that the missile burrows itself into the ground several feet before exploding. The V-2 had the potential of flying a distance of 200 miles, and the launch pads were portable, making them impossible to detect before firing.
The first launches as part of an offensive occurred on September 6, 1944, when two missiles were fired at Paris. On September 8, two more were fired at England, which would be followed by over 1,100 more during the next six months. On March 27, 1945, taking advantage of their one remaining V-2 launch site, near The Hague, the Germans fired their V-2s for the last time. At 7 a.m., London awoke to a blast-one of the bombs had landed on a block of flats at Valance Road, killing 134 people. Twenty-seven Belgian civilians were killed in Antwerp when another of the rockets landed there. And that afternoon, one more V-2 landed in Kent, England, causing the very last British civilian casualty of the war.
By the end of the war, more than 2,700 Brits had died because of the rocket attacks, as well as another 4,483 deaths in Belgium. After the war, both the United States and the Soviet Union captured samples of the rockets for reproduction. Having proved so extraordinarily deadly during the war, the V-2 became the precursor of the Intercontinental Ballistic Missiles (ICBM) of the postwar era.

ENGLISH

Pertama roket berbahan bakar cair Mar 16, 1926
Orang pertama memberi harapan kepada impian perjalanan ruang angkasa adalah Amerika Robert H. Goddard , yang berhasil meluncurkan roket pertama berbahan bakar cair di dunia di Auburn , Massachusetts , pada tanggal 16 Maret 1926. Roket perjalanan selama 2,5 detik pada kecepatan sekitar 60 mph , mencapai ketinggian 41 meter dan mendarat 184 meter jauhnya . Roket adalah 10 meter , dibangun dari pipa tipis , dan didorong oleh oksigen cair dan bensin .Orang Cina mengembangkan roket militer pertama di awal abad ke-13 menggunakan mesiu dan mungkin dibangun roket kembang api pada tanggal yang lebih awal . Roket militer Gunpowder -propelled muncul di Eropa sekitar tahun abad ke-13 , dan pada abad ke-19 insinyur Inggris membuat beberapa kemajuan penting dalam ilmu roket awal . Pada tahun 1903 , seorang penemu Rusia bernama Konstantin jelas E. Tsiolkovsky menerbitkan sebuah risalah tentang masalah teoritis menggunakan mesin roket di ruang angkasa , tapi itu tidak sampai pekerjaan Robert Goddard di tahun 1920 bahwa setiap orang mulai membangun , tipe berbahan bakar cair yang modern roket yang pada awal tahun 1960-an akan meluncurkan manusia ke ruang angkasa .Goddard , lahir di Worcester , Massachusetts , pada tahun 1882 , menjadi terpesona dengan ide perjalanan ruang angkasa setelah membaca HG Wells ' novel fiksi ilmiah War of the Worlds tahun 1898 . Ia mulai membangun roket mesiu pada tahun 1907 saat menjadi mahasiswa di Worcester Polytechnic Institute dan melanjutkan eksperimen roket sebagai mahasiswa doktor fisika dan kemudian profesor fisika di Clark University. Dia adalah yang pertama untuk membuktikan bahwa roket dapat mendorong dalam ruang vakum seperti pengap dan juga yang pertama untuk mengeksplorasi matematis energi dan dorong potensi berbagai bahan bakar , termasuk oksigen cair dan hidrogen cair . Dia menerima paten AS untuk konsep tentang roket multistage dan roket berbahan bakar cair , dan hibah aman dari Smithsonian Institute untuk melanjutkan penelitiannya .Pada tahun 1919 , risalah klasik A Metode Mencapai Ekstrim Altitudes diterbitkan oleh Smithsonian . Pekerjaan diuraikan teori matematika tentang roket dan mengusulkan peluncuran masa depan sebuah roket tak berawak ke bulan . Pers mengangkat telepon pada usulan bulan - roket Goddard dan untuk sebagian besar mengejek ide-ide inovatif yang ilmuwan . Pada Januari 1920 , The New York Times dicetak sebuah editorial yang menyatakan bahwa Dr Goddard " tampaknya tidak memiliki pengetahuan menyendok keluar sehari-hari di sekolah tinggi " karena ia berpikir bahwa dorong roket akan efektif di luar atmosfer bumi . ( Tiga hari sebelum Apollo misi bulan - pendaratan pertama pada bulan Juli 1969 , Times dicetak koreksi editorial ini . )Pada bulan Desember 1925, Goddard menguji roket berbahan bakar cair di gedung fisika di Clark University. Dia menulis bahwa roket , yang diamankan di rak statis , " dioperasikan memuaskan dan mengangkat beratnya sendiri . " Pada tanggal 16 Maret 1926, Goddard dicapai peluncuran pertama di dunia dari roket berbahan bakar cair dari peternakan Bibi Effie di Auburn .Goddard terus bekerja roket inovatif sampai kematiannya pada tahun 1945 . Karyanya diakui oleh penerbang Charles Lindbergh A. , yang membantu mengamankan dia hibah dari Dana Guggenheim untuk Promosi Aeronautics . Menggunakan dana tersebut , Goddard mendirikan pengujian tanah di Roswell , New Mexico , yang beroperasi dari tahun 1930 sampai tahun 1942 . Selama masa jabatannya di sana, ia membuat 31 penerbangan sukses , termasuk salah satu roket yang mencapai 1,7 kilometer dari tanah dalam 22,3 detik . Sementara itu, sementara Goddard melakukan tes yang terbatas tanpa dukungan pejabat AS , Jerman mengambil inisiatif dalam pengembangan roket dan pada bulan September 1944 meluncurkan V - 2 rudal dipandu terhadap Inggris untuk dampak buruk . Selama perang , Goddard bekerja dalam mengembangkan booster jet - dorong untuk pesawat amfibi Angkatan Laut AS . Dia tidak akan hidup untuk melihat kemajuan besar dalam peroketan pada 1950-an dan 60-an yang akan membuat mimpinya ruang perjalanan kenyataan. NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt , Maryland , yang dinamai untuk menghormatinya .



 
Jerman pertama yang berhasil melakukan V - 2 tes roket 3 Oktober 1942Pada hari ini tahun 1942 , ilmuwan roket Jerman Wernher von Braun gagasan , V - 2 rudal , dipecat berhasil dari Peenemünde , sebagai pulau di lepas pantai Baltik Jerman . Ini perjalanan 118 mil . Ini terbukti luar biasa mematikan dalam perang dan merupakan prekursor ke Intercontinental Rudal Balistik ( ICBM ) dari era pasca perang .Ilmuwan Jerman , yang dipimpin oleh von Braun , telah bekerja pada pengembangan ini rudal jarak jauh sejak 1930-an . Tiga meluncurkan percobaan telah gagal; keempat dalam seri , yang dikenal sebagai A - 4 , akhirnya melihat V - 2 , sebuah roket 12 - ton yang mampu membawa hulu ledak satu ton , berhasil diluncurkan .The V -2 adalah unik dalam beberapa cara . Pertama , itu hampir tidak mungkin untuk mencegat . Setelah peluncuran , rudal naik enam mil vertikal , tetapi kemudian mulai pada kursus arced , memotong bahan bakar sendiri sesuai dengan rentang yang diinginkan . Rudal itu maka tips di atas dan jatuh pada target dengan kecepatan hampir 4.000 mph nya . Hal hits dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga rudal liang sendiri ke dalam tanah beberapa meter sebelum meledak . Ini memiliki potensi terbang jarak 200 mil , dan bantalan peluncuran yang portabel , membuat mereka tidak mungkin untuk mendeteksi sebelum menembak .Peluncuran pertama sebagai bagian dari serangan tidak terjadi sampai September 6, 1944 ketika dua rudal ditembakkan ke Paris . Pada tanggal 8 September , dua lagi ditembakkan Inggris , yang akan diikuti oleh lebih dari 1.100 lebih selama enam bulan ke depan . Lebih dari 2.700 orang Inggris meninggal karena serangan roket .Setelah perang , baik di Amerika Serikat dan Uni Soviet ditangkap sampel roket untuk reproduksi - mereka juga menangkap para ilmuwan yang bertanggung jawab untuk penciptaan mereka .

 
Jerman meluncurkan V - 1 serangan roket terhadap Inggris Jun 13, 1944Pada hari ini tahun 1944 , Jerman meluncurkan 10 roket V1 yang baru terhadap Inggris dari posisi di dekat pantai Channel. Mereka terbukti kurang dari menghancurkan.Terperosok dalam tahap perencanaan selama setahun , V1 adalah tanpa pilot , jet - propelled pesawat yang terbang dengan giroskop udara didorong dan kompas magnetik , mampu melepaskan satu ton rudal jelajah bahan peledak . Sayangnya untuk Jerman , proses peledakan agak canggung dan tidak tepat , tergantung pada dampak dari pesawat sebagai mesin berhenti dan kerajinan mendarat . Mereka sering tidak mencapai target mereka .Ini tentunya kasus melawan Inggris . Dari 10 V1 , atau Pembalasan 1 , " bom terbang " ditembak di Inggris , lima jatuh di dekat tempat peluncuran , dan satu hilang sama sekali - hanya empat mendarat di negara target . Hanya satu berhasil mengambil korban jiwa : Enam orang tewas di London . Jerman berharap untuk juga me-mount serangan bom lebih konvensional melawan Inggris pada saat yang sama V1S itu memukul target -in mereka kepentingan mempertinggi " teror " efek . Hal ini juga meledak di wajah mereka , sebagai Brits menghancurkan pembom Jerman di tanah sehari sebelumnya sebagai bagian dari serangan di lapangan udara Jerman .

 
Jerman meluncurkan terakhir mereka V - 2s Mar 27, 1945
Pada hari ini , dalam upaya terakhir untuk menyebarkan tersisa V - 2 rudal mereka melawan Sekutu , Jerman meluncurkan roket jarak jauh mereka dari tempat peluncuran hanya mereka yang tersisa , di Belanda . Hampir 200 warga sipil di Inggris dan Belgia ditambahkan ke V - 2 korban tol .Ilmuwan Jerman telah bekerja pada pengembangan rudal jarak jauh sejak 1930-an . Pada 3 Oktober 1942 , kemenangan itu dicapai dengan peluncuran percobaan yang sukses dari V -2 , roket 12 - ton yang mampu membawa hulu ledak satu ton . Rudal , ditembakkan dari Peenemünde , sebuah pulau di lepas pantai Baltik Jerman , berwisata 118 mil dalam tes pertama .Gagasan dari ilmuwan roket Wernher von Braun , V - 2 adalah unik dalam beberapa cara . Pertama , itu hampir tidak mungkin untuk mencegat . Setelah peluncuran , rudal naik enam mil vertikal , tetapi kemudian mulai pada kursus arced , memotong bahan bakar sendiri sesuai dengan rentang yang diinginkan . Rudal itu maka tips di atas dan jatuh pada target dengan kecepatan hampir 4.000 mph . Hal hits dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga rudal liang sendiri ke dalam tanah beberapa meter sebelum meledak . V - 2 memiliki potensi terbang jarak 200 mil , dan bantalan peluncuran yang portabel , membuat mereka tidak mungkin untuk mendeteksi sebelum menembak .Peluncuran pertama sebagai bagian dari serangan yang terjadi pada tanggal 6 September 1944, ketika dua rudal ditembakkan ke Paris . Pada tanggal 8 September , dua lagi ditembakkan Inggris , yang akan diikuti oleh lebih dari 1.100 lebih selama enam bulan ke depan . Pada tanggal 27 Maret 1945, mengambil keuntungan dari V - 2 situs mereka yang tersisa peluncuran , dekat Den Haag , Jerman dipecat mereka V - 2s untuk terakhir kalinya . Pukul 7 pagi , London terbangun ledakan - salah satu bom mendarat di blok flat di Valance Road, menewaskan 134 orang . Dua puluh tujuh warga sipil tewas di Belgia Antwerpen ketika lain dari roket mendarat di sana . Dan sore itu , satu lagi V - 2 mendarat di Kent , Inggris , menyebabkan korban sipil Inggris yang terakhir dari perang .Pada akhir perang , lebih dari 2.700 Brits telah meninggal karena serangan roket , serta lain 4.483 kematian di Belgia . Setelah perang , baik di Amerika Serikat dan Uni Soviet ditangkap sampel roket untuk reproduksi . Setelah membuktikan begitu luar biasa mematikan selama perang , V - 2 menjadi pendahulu dari Intercontinental Rudal Balistik ( ICBM ) dari era pasca perang .
 



Von Braun moves to NASA Oct 21, 1959

President Dwight D. Eisenhower signs an executive order transferring the brilliant rocket designer Wernher von Braun and his team from the U.S. Army to the newly created National Aeronautics and Space Administration (NASA). Von Braun, the mastermind of the U.S. space program, had developed the lethal V-2 rocket for Nazi Germany during World War II.

Wernher von Braun was born into an aristocratic German family in 1912. He became fascinated with rocketry and the possibility of space travel after reading Hermann Oberth's The Rocket into Interplanetary Space (1923) when he was in his early teens. He studied mechanical engineering and physics in Berlin and in his free time assisted Oberth in his tests of liquid-fueled rockets. In 1932, Von Braun's rocket work attracted the attention of the German army, and he was given a grant to continue his work. He was eventually hired to lead the army's rocket artillery unit, and by 1937 he was the technical director of a large development facility located at Peenemünde on the Baltic Sea.
Von Braun's rocket tests impressed the Nazi leadership, who provided generous funding to the program. The most sophisticated rockets produced at Peenemünde were the long-range ballistic missile A-4 and the anti-aircraft missile Wasserfall. The A-4 was years ahead of rockets being produced in other nations at the time. It traveled at 3,600 mph, was capable of delivering a warhead a distance of more than 200 miles, and was the first rocket to enter the fringes of space. In 1944, the Nazis changed the name of A-4 to V-2 and began launching the rockets against London and Antwerp. The V stood for Vergeltung—the German word for "vengeance"—and was an expression of Nazi vindictiveness over the Allied bombardment of Germany. The V-2s took many lives but came too late to influence the outcome of the war.
Von Braun and 400 members of his team fled before the advancing Russians in 1945 and surrendered to the Americans. U.S. troops quickly seized more than 300 train-car loads of spare V-2 parts, and the German scientists were taken to the United States, eventually settling at Fort Bliss, Texas, where they resumed their rocketry work. At first, they were closely supervised because of their former allegiance to Nazi Germany, but it soon became apparent that they had fully shifted their loyalty to America and the great scientific opportunities it provided for them.
In 1950, von Braun and his team, which now included Americans, were transferred to Huntsville, Alabama, to head the U.S. Army ballistic-weapons program. During the 1950s, von Braun enthusiastically promoted the possibilities of space flight in books and magazines. In 1955, he became a U.S. citizen.
The USSR successfully launched Sputnik—the world's first artificial satellite—in October 1957, but von Braun's team was not far behind with its launching of the first American satellite—Explorer 1—in January 1958. In July of that year, President Eisenhower signed legislation establishing NASA, and on October 21 von Braun was formally transferred to the new agency. Von Braun, however, did not really go anywhere; NASA's George C. Marshall Space Flight Center was built around von Braun's headquarters in Huntsville. In 1960, he was named the Marshall Center's first director.
At Huntsville, von Braun oversaw construction of the large Saturn launch vehicles that kept the United States abreast of Soviet space achievements in the early and mid 1960s. In the late 1960s, von Braun's genius came to the fore in the space race, and the Soviets failed in their efforts to build intricate booster rockets of the type that put the first U.S. astronauts into a lunar orbit in 1968. Von Braun's Saturn rockets eventually took 27 Americans to the moon, 12 who walked on the lunar surface. Von Braun retired from NASA in 1972 and died five years later.

ENGLISH

Presiden Dwight D. Eisenhower menandatangani sebuah perintah eksekutif mentransfer desainer roket Wernher von Braun brilian dan timnya dari Angkatan Darat AS ke National Aeronautics and Space Administration baru dibuat ( NASA ) . Von Braun , dalang dari program luar angkasa AS , telah mengembangkan mematikan V - 2 roket untuk Nazi Jerman selama Perang Dunia II .Wernher von Braun dilahirkan dalam sebuah keluarga aristokrat Jerman pada tahun 1912 . Ia menjadi terpesona dengan peroketan dan kemungkinan perjalanan ruang angkasa setelah membaca Hermann Oberth Rocket The ke luar angkasa antarplanet ( 1923 ) ketika ia berada di awal remaja . Ia belajar teknik mesin dan fisika di Berlin dan di waktu luangnya membantu Oberth dalam tes nya roket berbahan bakar cair . Pada tahun 1932 , kerja roket Von Braun menarik perhatian tentara Jerman , dan ia diberi hibah untuk melanjutkan karyanya . Dia akhirnya disewa untuk memimpin satuan roket artileri tentara , dan pada 1937 ia adalah direktur teknis dari fasilitas pembangunan besar yang terletak di Peenemünde di Laut Baltik .Tes roket Von Braun terkesan pimpinan Nazi , yang menyediakan dana murah hati untuk program ini. Roket yang paling canggih yang diproduksi di Peenemünde adalah rudal jarak jauh balistik A - 4 dan rudal anti -pesawat Wasserfall . The A - 4 adalah tahun ke depan dari roket yang diproduksi di negara-negara lain pada saat itu . Ini bepergian pada 3.600 mph , mampu memberikan hulu ledak jarak lebih dari 200 mil , dan merupakan roket pertama yang memasuki pinggiran ruang . Pada tahun 1944 , Nazi mengubah nama A - 4 sampai V - 2 dan mulai meluncurkan roket terhadap London dan Antwerp . The V berdiri untuk Vergeltung - kata Jerman untuk " balas dendam " - dan merupakan ekspresi balas dendam Nazi atas Sekutu pemboman Jerman . The V - 2s mengambil banyak nyawa, tetapi datang terlambat untuk mempengaruhi hasil perang .Von Braun dan 400 anggota timnya melarikan diri sebelum Rusia maju pada tahun 1945 dan menyerah kepada Amerika . Pasukan AS segera menangkap lebih dari 300 beban kereta - mobil cadang V - 2 bagian , dan para ilmuwan Jerman dibawa ke Amerika Serikat , akhirnya menetap di Fort Bliss , Texas , di mana mereka kembali bekerja peroketan mereka . Pada awalnya , mereka diawasi karena mantan kesetiaan mereka kepada Nazi Jerman , tetapi segera menjadi jelas bahwa mereka telah sepenuhnya bergeser loyalitas mereka ke Amerika dan kesempatan ilmiah yang besar itu disediakan bagi mereka .Pada tahun 1950 , von Braun dan timnya , yang sekarang termasuk Amerika , dipindahkan ke Huntsville , Alabama , kepala program balistik senjata Angkatan Darat Amerika Serikat . Selama tahun 1950 , von Braun antusias dipromosikan kemungkinan penerbangan ruang dalam buku-buku dan majalah . Pada tahun 1955 , ia menjadi warga negara AS .Uni Soviet berhasil meluncurkan Sputnik - pertama di dunia buatan satelit pada bulan Oktober 1957 , tetapi tim von Braun adalah tidak jauh di belakang dengan diluncurkan pertama Amerika satelit Explorer 1 - pada bulan Januari 1958. Pada Juli tahun itu , Presiden Eisenhower menandatangani undang-undang menetapkan NASA , dan pada tanggal 21 Oktober von Braun secara resmi dipindahkan ke lembaga baru . Von Braun , bagaimanapun , tidak benar-benar pergi ke mana pun , NASA George C. Marshall Space Flight Center dibangun sekitar markas von Braun di Huntsville . Pada tahun 1960 , ia diangkat direktur pertama Marshall Center .Pada Huntsville , von Braun mengawasi pembangunan kendaraan peluncuran besar Saturnus yang membuat Amerika Serikat mengikuti prestasi luar angkasa Soviet di tahun 1960-an awal dan pertengahan . Pada akhir 1960-an , jenius von Braun datang ke permukaan di ruang angkasa , dan Soviet gagal dalam upaya mereka untuk membangun roket pendorong rumit dari jenis yang menempatkan astronot pertama AS ke orbit bulan pada tahun 1968 . Saturn roket Von Braun akhirnya mengambil 27 orang Amerika ke bulan , 12 yang berjalan di permukaan bulan . Von Braun pensiun dari NASA pada tahun 1972 dan meninggal lima tahun kemudian . 

 

 

Tidak ada komentar:

Sumber: http://mahameruparabola.blogspot.com