Ponsel mirip kunci mobil akan dilarang beredar - Mobile is similar to car keys banned

22 Agustus 2013
cellphone
Ponsel ini begitu mirip dengan kunci mobil sehingga mudah diselundupkan ke dalam penjara.

Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel kecil yang bentuknya mirip dengan kunci mobil.
Seorang juru bicara pemerintah mengatakan kepada BBC bahwa ia membahas masalah ini dengan Dewan Standar Perdagangan yang telah meminta para pedagang untuk berhenti menjual produk ini.
Ponsel ini dirancang dengan desain mirip dengan kunci untuk membuka pintu mobil dengan berbagai logo mobil seperti BMW, Volkswagen, Bentley, Audi dan Porsche.
Juru bicara Asosiasi Manufaktur dan Pedagang Mobil di Inggris mengatakan ponsel ini dibuat tanpa ada persetujuan dari para anggotanya.
Majalah Times melaporkan bahwa produk buatan Cina yang diiklankan dengan menggambarkan seorang tahanan yang memiliki telpon di penjara ini dianggap sebagai pelanggaran yang serius.

Ponsel sitaan meningkat

"Ponsel berbentuk kunci mobil keluaran terbaru ini bisa meningkatkan jumlah kepemilikan ponsel di penjara hanya karena desain dan ukurannya."
Juru bicara serikat sipir penjara
Seorang juru bicara di badan penjara mengatakan pihaknya sudah berusaha untuk mendektesi keberadaan alat komunikasi itu di penjara.
"Berbagai cara -termasuk dengan sensor keamanan untuk memindai tubuh, alat pendeteksi metal dengan sensitivitas tinggi- menunjukkan bahwa secara keseluruhan, jumlah penyitaan kami meningkat," kata juru bicara tersebut.
"Kami sekarang bekerja sama dengan badan yang menanggulangi kejahatan terorganisir dan standar perdagangan untuk melarang penjualan ponsel itu di Inggris, juga untuk memblokir sinyal telepon di penjara-penjara."
Lebih dari 7.000 telepon dan kartu SIM disita di penjara di wilayah England dan Wales tahun lalu.
Serikat sipir penjara mengatakan anggotanya juga khawatir kalau alat ini bisa memicu hal-hal menjadi lebih buruk.
"Ponsel berbentuk kunci mobil keluaran terbaru ini bisa meningkatkan jumlah kepemilikan ponsel di penjara hanya karena desain dan ukurannya.
"Ini akan memicu masalah lain di penjara dan sementara kami bekerja sama dengan Kejaksaan untuk menyelesaikan masalah ini, ada banyak hal lain yang harus dilakukan.
"Kami percaya bahwa semua sinyal komunikasi di penjara harus diblokir dan pemilikan telepon genggam oleh tahanan harus bisa dituntut," kata dia.
Di Indonesia, ponsel kerap dipakai oleh para napi di penjara, beberapa bahkan untuk mengendalikan bisnis narkoba.

ENGLISH

August 22, 2013cellphone
The phone is very similar to the car keys so easily smuggled into the prison .


The British government is considering to ban the sale of mobile phones that looks similar to a small car keys .
A government spokesman told the BBC that he discussed this issue with the Trading Standards Council has asked the traders to stop selling this product .


The phone is designed with a design similar to the lock to open the car door with various car logos such as BMW, Volkswagen , Bentley , Audi and Porsche .
A spokesman for the Association of Automobile Manufactures and Traders in the UK said this phone was made without the consent of its members .
The Times reported that Chinese-made products are advertised by describing a prisoner who has a phone in prison is considered a serious offense .Mobile encumbrances increased

    
" Mobile latest car key shaped this could increase the number of mobile phone ownership in jail just because of the design and size. "
A spokesman for the prison guards union
A spokesman at the prison agency said it had tried to mendektesi existence of the communication tools in prison .
" A variety of ways - including the security sensors to scan the body , metal detectors with high - sensitivity indicates that overall , we increased the number of foreclosures , " the spokesman said .
" We are now working together to tackle organized crime agency and trading standards to prohibit the sale of the mobile phones in the UK , also to block phone signals in prisons . "
More than 7,000 phones and SIM cards were seized in prisons in England and Wales region last year .
Prison guards union said its members are also concerned that this tool can trigger things worse .
" Mobile latest car key shaped this could increase the number of mobile phone ownership in jail just because of the design and size.
" This will lead to other problems in the prison and while we are working with the Attorney to resolve this problem , there are many other things to do .
" We believe that all communication signals in prisons to be blocked and possession of cell phones by prisoners should be prosecuted , " he said .
In Indonesia , mobile phones are often used by the inmates at the prison , some even to control the drug business .
 

Tidak ada komentar:

Sumber: http://mahameruparabola.blogspot.com