Dunia kekurangan empat juta guru - World shortage of four million teachers

Di Pakistan, hanya kurang dari sepertiga anak-anak yang mendapat pendidikan dasar.
Hampir setengah dari jumlah seluruh negara di dunia mengalami "kekurangan besar guru", menurut sebuah laporan yang dikeluarkan badan-badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Namun tekanan untuk merekrut lebih banyak guru juga menyebabkan masalah besar dalam kualitas, dengan adanya sejumlah negara yang mengandalkan tenaga kerja yang tidak terlatih.
Untuk memberikan tempat di sekolah dasar bagi semua anak akan diperlukan empat juta orang guru lagi, menurut studi PBB itu.
Target ini akan menjadi "mimpi yang menjauh" tanpa adanya lebih banyak guru, kata para peneliti.
Perspektif global atas perekrutan guru, yang diterbitkan pada Hari Guru Sedunia, dikeluarkan oleh Institut untuk Statistika (UIS) UNESCO dan Global Monitoring Report, yang menyelusuri kemajuan yang sudah dicapai untuk mencapai sasaran milenium untuk pendidikan sekolah dasar universal.
Sasaran ini dimaksudkan untuk dicapai pada tahun 2015, tapi kelihatannya kini tidak akan terlaksana, dengan jurang terburuk dalam pendidikan dasar di wilayah Afrika sub-Sahara.
Lebih dari dua pertiga negara di Afrika sub-Sahara mengalami kekurangan guru, persoalan ini diperburuk dengan meningkatnya jumlah penduduk secara cepat.

Kualitas buruk

Namun, ada juga kekhawatiran khusus karena kurangnya pelatihan untuk guru yang berdampak negatif bagi kualitas pelajaran yang diberikan.
Di sepertiga negara yang ada, seperempat gurunya tidak terlatih, kata studi PBB tersebut. Di Angola, Benin, Guinea Ekuatorial, Guinea-Bissau, Senegal dan Sudan Selatan, kurang dari 50% guru mendapatkan pelatihan.
Jadi, walaupun ada fokus untuk memberikan tempat di sekolah dasar, tetap ada kekhawatiran bahwa meskipun lebih banyak murid mendapatkan pelajaran, kualitasnya sangat buruk.
Merekrut dan melatih guru memerlukan banyak biaya. Nigeria memiliki jumlah anak terbesar yang tidak memiliki akses ke pendidikan sekolah dasar dan laporan itu menyatakan bahwa untuk menyediakan tenaga guru yang cukup jumlahnya diperlukan US$1,8 miliar per tahun.
"Guru merupakan inti dari sistem pendidikan apa pun. Mempekerjakan dan melatih guru baru dan guru yang lama merupakan hal mendasar untuk melindungi kemampuan anak belajar di sekolah," kata Irina Bokova, direktur jendral Unesco.

ENGLISH

In Pakistan, only less than one third of the children who received a basic education.

Nearly half of all countries in the world experienced a "huge shortage of teachers", according to a report issued by agencies of the United Nations (UN).

But the pressure to recruit more teachers also cause major problems in quality, with a number of countries that rely on unskilled labor.

To provide primary school places for all children will be required four million teachers again, according to the UN study.

This target would be a "dream away" without any more teachers, the researchers said.

Global perspective on the recruitment of teachers, which was published on World Teachers Day, issued by the Institute for Statistics (UIS) and the UNESCO Global Monitoring Report, which scour the progress made to achieve the millennium targets for universal primary school education.

This goal is intended to be achieved by 2015, but it looks now will not materialize, with the worst abyss in basic education in sub-Saharan Africa region.

More than two-thirds of countries in sub-Saharan Africa have a shortage of teachers, the problem is exacerbated by the rapidly increasing population.
poor quality

However, there is also a particular concern due to the lack of training for teachers negative impact on the quality of the lessons given.

In a third country that is, a quarter of teachers are not trained, the UN study said. In Angola, Benin, Equatorial Guinea, Guinea-Bissau, Senegal and South Sudan, less than 50% of teachers receive training.

So, although there is a focus to provide a place in primary school, there remains concern that although more students get the lessons, the quality is very bad.

Recruit and train teachers take a lot of costs. Nigeria has the largest number of children who do not have access to primary school education and the report states that in order to provide a sufficient number of teachers needed $ 1.8 billion per year.

"Teachers are at the core of any educational system. Hire and train new teachers and old teachers is fundamental to protect the child's ability to learn in school," said Irina Bokova, the director general of Unesco.
 

Tidak ada komentar:

Sumber: http://mahameruparabola.blogspot.com