6 Masalah Kecantikan Karena Dehidrasi - 6 Beauty Problems Due to Dehydration

Kebiasaan untuk tidak mengkonsumsi air mineral yang cukup setiap harinya juga memiliki dampak negatif terhadap kecantikan, lho. Tak percaya? Simak beberapa masalah yang akan ditimbulkan!

  1. Garis-garis pada wajah akan timbul semakin nyata
    Penyebab utama munculnya tanda-tanda penuaan salah satunya adalah dengan hilangnya hidrasi pada tahap selular. Saat tubuh dehidrasi, maka kulit akan semakin kering, sehingga tampilan garis-garis atau kerutan pada wajah jadi terlihat semakin nyata.
  2. Kulit menjadi lebih kering, bahkan bisa timbul jerawat.
    Tampilan kulit yang bersih bisa dibilang sebagai sebuah tanda bahwa tubuh Anda berada dalam kondisi yang prima. Nah, apabila Anda tidak terhidrasi dengan baik, maka akan semakin sulit untuk mendapatkan tampilan kulit yang bersinar. Kulit yang dehidrasi juga akan menahan racun di dalam tubuh dengan lebih lama, hal ini akan menyebabkan pori kulit tersumbat dan juga menimbulkan jerawat.
  3. Selulit lebih sulit untuk disingkirkan
    Air dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar peredaran darah dan mengoptimalkan cara kerja sel. Tanpa jumlah air yang cukup, maka proses pembuangan lemak di dalam tubuh tidak akan berlangsung sempurna. Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab penumpukan lemak di balik kulit. Semakin banyak lemak yang tidak terbuang sempurna, maka akan semakin banyak pula penumpukan yang terjadi di balik kulit, sehingga akhirnya guratan lemak tersebut muncul ke permukaan kulit dalam bentuk selulit.
  4. Memicu kerapuhan kuku dan membuatnya lebih mudah patah
    Kuku juga membutuhkan air untuk mempertahankan kekuatannya, sama halnya seperti tubuh Anda. Apabila  dehidrasi, maka secara perlahan kuku bisa menjadi kering, mudah patah, terkelupas, bahkan berdarah. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, gunakan hand cream dengan kandungan pelembap tinggi sementara Anda berusaha untuk menghidrasi tubuh dari dalam.
  5. Kantung mata akan semakin jelas terlihat
    Tubuh yang mengalami dehidrasi akan menahan air yang tersisa, hal ini khususnya terjadi pada area bawah mata sehingga akhirnya terlihat seperti membengkak. Area mata juga akan menunjukkan tanda kelelahan jika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.
  6. Rambut akan kering, rapuh dan mudah patah
    Kondisi rambut yang sehat hadir saat diberikan perawatan yang maksimal, termasuk di dalamnya adalah memberikan suplai nutrisi dan kadar air yang baik dari dalam tubuh. Kondisi kulit kepala yang terhidrasi dengan baik juga merupakan sebuah indikator bahwa Anda memiliki rambut yang sehat dan kuat. Jadi apabila kulit kepala kering, maka rambut tidak akan bisa tumbuh dengan cepat dan sehat seperti yang seharusnya terjadi.
_______________________________________________________________________

6 Beauty Problems Due to Dehydration

Habit to not consume enough mineral water every day also had a negative impact on beauty, you know. Do not believe? Consider some of the problems that will be posed!

 
The lines on the face will arise more real

The main cause of the appearance of the signs of aging one of which is the loss of hydration at the cellular stage. When the body is dehydrated, the skin will be dry, so that the display lines or wrinkles on the face so it looks more real.

The skin becomes drier, it can even arise acne.

Clean skin appearance can be regarded as a sign that your body is in tip top condition. Well, if you are not properly hydrated, it will be increasingly difficult to get a glowing skin appearance. Dehydrated skin will also hold toxins in the body longer, this will cause a clogged skin pores and cause acne.

Cellulite is more difficult to be removed

The water needed by the body to accelerate blood circulation and optimize the functioning of the cell. Without a sufficient amount of water, then the process of disposal of fat in the body will not be complete. This is what has led to the accumulation of fat under the skin. The more fat that is not wasted perfect, then it will be the more buildup that occurs under the skin, so that eventually these fatty streaks appear on the skin surface in the form of cellulite.

Triggering the fragility of the nail and make it more easily broken

Nails also need water to maintain its strength, as well as your body. When dehydrated, then slowly nails can become dry, brittle, flaky, even bloody. If this has already occurred, use hand cream with high content of moisturizer while you are trying to hydrate the body from the inside.

Eye bags will be more clearly visible

Dehydrated body will hold the remaining water, this is particularly true in areas under the eyes so that finally looks like a swell. Eye area will also show signs of fatigue when the body is not properly hydrated.

Hair will be dry, brittle and easily broken

Healthy hair condition is present when given improved care, including the supply of nutrients and provide good moisture from the body. Scalp conditions well hydrated is also an indicator that you have a healthy and strong hair. So when the scalp is dry, then the hair will not be able to grow quickly and healthy as it should be.

Tidak ada komentar:

Sumber: http://mahameruparabola.blogspot.com